Thursday, February 06, 2020

Bagaikan Anthony Joshua menikahi Ayu Ting Ting

Setahun ini saya beralih ke mirrorless, memulainya dari Canon M50. Lalu pelan2 setelah Canon SLR saya lepas, M50 saya lengkapi, mulai dari M Lens Macro 28, M Lens 11-22 Wide Angle, M Lens 55-200, namun lensa seri lama seperti EFS Lens 10-22, dan EF Lens 50 masih saya pertahankan dengan menggunakan converter.

Alhasil kemana2 skr praktis dan tidak perlu membawa perangkat tempur nan berat. Cukup dengan tas kamera medium, bahkan kadang saya selempangkan dibahu saat bersepeda.

Mendadak Si Sulung karena mau fokus ke bisnis konveksi dan perlu modal, menjual koleksi lensa, kamera bahkan dronenya. Salah satu lensa kesayangannya, ditawarkan ke saya, yakni EF Lens L Series 24-70, 2.8.

Hemm saya minta dia memberikan alasan kenapa harus memiliki lensa ini, selain karena membantu dia. Lalu dia jelaskan sbb;

1. Lensa L series, salah satu seri lensa terbaik dari Canon
2. Karena range zoomnya terbatas, ketajaman gambarnya lebih tinggi.
3. Bukaan maksimal 2.8, cocok untuk mengoptimalkan depth of field dan bekerja dalam lingkungan dengan cahaya terbatas.
4. Karena lensa profesional, relatif lebih tahan air selama tidak dicemplungkan ke dalam air.

Setelah saya timbang2 dan timang2 ternyata lensa ini benar2 berat dan berukuran besar, alhasil ketika dipasangkan dengan M50, rasanya seperti melihat Anthony Joshua menikahi Ayu Ting Ting.



No comments: