Friday, February 21, 2020

Kursi Tamu yang Berjamur


Musim hujan ini cuaca yang lembab berminggu2 mengakibatkan 1 set kursi tamu terlihat belang, kebetulan warnanya abu pucat. Ada banyak layanan cuci kursi di internet, namun meninggalkan ART yang sudah sepuh dan membiarkan orang asing masuk rumah kok ya membuat hati tidak tenang.

Alhasil saya coba share di group teman2 SMA, dan mendapatkan nomor orang yang layak dipercaya. Namun ybs tidak mau kurang dari IDR 800K, padahal ini kursi dengan model sangat sederhana. Hemm saya coba cari di Youtube, dan menemukan link tutorial bebersih kursi cukup dengan rinso, sikat sepatu (agar kainnya tidak rusak), seember air dan kanebo bersih di https://youtu.be/xqcPKPgunQU

Supir yang kebetulan sedang senggang saya minta beraksi, dan jreng ! Dia langsung mencopot setiap jok yang menempel pada rangka kursi, setelah dibersihkan mengacu pada tutorial di atas, dan dijemur kursi nampak kembali baru. Tentu ybs harus mendapatkan tips atas pekerjaannya kali ini. Semoga bisa membantu rekan2 yang memiliki masalah sama.

No comments: