Thursday, November 22, 2007

ESQ

Pernah baca buku ESQ ?, ya saya sudah pernah baca sekali, menarik namun serba tanggung, dibilang buku agama tidak juga, dibilang buku "science" juga gak pas, berbeda dengan buku Maurice Bucaille yang lebih terlihat sebagai karya ilmiah, atau sekalian buku Abu Fatih Al Adnani yang lebih kental muatan agamanya, buku ESQ ini lebih kearah implementasi praktis agama sebagai tuntunan hidup sehari-hari.

Tapi, setelah saya ikut training-nya langsung, barulah terasa bagaimana isi buku ini menjadi sesuatu yang benar2 mengubah diri kita. Dengan layar sangat besar, sound system yang berdentum kita seakan dibawa ke alam maha dahsyat ciptaan Allah SWT, dibawa ke luar angkasa dan melihat bagaimana kecilnya diri kita, dibawa ke neraka dan merasakan kengerian disekeliling kita, peserta yang menjerit histeris, pengakuan dosa dan penyesalan menyadari semuanya terlambat. Kesemua faktor ini membuat buku tersebut menjadi berbeda.

Setelah membaca untuk kedua kali, mata saya sering berkaca-kaca, menyadari bagaimana kita menyia-nyiakan kesempatan hidup didunia dan melupakan misi yang dipercayakan Allah Sang Maha Pencipta pada kita ketika wujud kita dikirim ke dunia.

Baca bukunya, akan tetapi lebih baik ikuti training-nya, hilangkan keangkuhan dengan Zero Mind Process dan resapi makna hidup, iA anda akan menjadi manusia yang berbeda.
Np Ozric Tentacles - Shima Koto