Thursday, August 30, 2018

Mengenang Kak Eli - Es Krim Gratis



Saat aku kuliah tahun pertama di Politeknik ITB sekitar 1987, pada saat yang sama kakak juga ternyata mengambil D2 di NHI. Beliau memutuskan lanjut kuliah setelah lulus D1 dan sempat kerja langsung di beberapa hotel selama beberapa tahun. Sebagaimana bidangnya di jurusan pastry, kadang kakak giliran jaga stand Es Kim di restoran praktek mahasiswa perhotelan milik NHI yang lebih tenar dengan nama Restoran Enhaii.

Tahu aku sering kelaparan di tempat kos, kakak kerap kontak aku, agar datang saat giliran jaganya tiba.  Awalnya Kak Eli mengundang aku dan Bang Ucok, namun belakangan karena Bang Ucok berhalangan, Kak Eli juga sering mengontak aku.  Maka disambutnya lah adiknya yang kekurangan gizi tsb, cukup dengan beli 1 cone Es Krim, namun bisa refill setiap kali Es Krimnya tandas, demikian seterusnya sampai kepalaku pusing karena dinginnya es tsb.

Mulai dari Rum Raisin, Vanilla, Chocolate, aku coba dengan menggunakan cone yang sama. Kini kalau mengingat hal tsb, aku masih terharu dengan perhatian Kak Eli pada adik-adiknya. Bagiku Kak Eli adalah sosok kakak terbaik di dunia.

No comments: