Thursday, November 02, 2006

The 1st Thrash Metal Album

Album pertama metallica "Kill Em All" yang di"engineeri" oleh Fleming Rasmussen dijuluki (oleh pengamat musik) sebagai album pertama "thrash metal" yang menjadi tonggak kelahiran thrash, walaupun member Metallica sendiri tidak suka istilah ini, dan bahkan menurut humas mereka merangkap drummer (Lars Ulrich), gelar album pertama ini lebih layak jatuh ke Venom, yang saat itu lagu2-nya justru menjadi inspirasi lagu2 Metallica. Cuma karena Venom band Eropa, gaungnya di Amerika tidak cukup kuat..




Meski demikian klasifikasi kadang tidak cukup penting karena sebenarnya tidak-lah mudah  mengelompokkan grup vs jenis musik. Pada banyak kasus pengelompokan hanya-lah untuk memudahkan, mungkin lebih obyektif kalau pengelompokan berdasarkan jenis musik pada album-nya dan bukan pemusiknya.

2 comments:

slee0904 said...

Kill em all, trash metal... no way, tp the "real" mETAL album, yg lain baru coba2 hehehe... mrk pelopor deh pokoke... :)Walau album terakhir2 mereka agak menyedihkan, kita lihat saja Sept 2008 ini album baru mereka, gak sabar nih... :))

Husni I. Pohan said...

Mudah2an aja bro.., jujur aja rada kecewa dengan sound "kemlontang" nya ulrich ;)