Thursday, November 02, 2006

My Second Prog Night 28 Juli 2006

berikut ini review versi saya (yang datang bersama si junior ,dalam rangka regenerasi);

1. Votel Roff - Bagus, kompak, semua pemain skill-nyaimbang, gitaris kurus sebelah kanan penonton dengan jeans robek bermain apik dan tenang. Drummernya skill manteb sayang bermain terlalu keras dan menenggelamkanpersonil lainnya. Vokal biasa saja (full jeritan dgn teknik biasa), dan kurang mampu menjadi jubir bagi grup-nya. Musiknya seperti gabungan prog met dengan bau eksperimental.Rating: 3/5


2. VANTASMA - Bagus, kompak, vokalisnya prima (dan berkembang jauh, gayanya rada2 michael stipe neh),lead gitar ok banget, permainan-nya menjelajahi tangga nada dengan mantap dan "cool", keyboardis (yang katanya terinspirasi rolling stone hua ha ha) mengendalikan alur permainan dengan konstan (bagaikan zidane di tim prancis). Drummer dengan gaya terminator(kekar dan kacamata hitam) meski terkesan lamban pukulannya mantap. Kelihatan sekali kemajuan vantasma dari yang terakhir saya lihat di sari pan pacific setahun lalu. Salut buat vantasma..., kalau yang ini anak saya minat ngoleksi cd-nya, kita tunggu...Rating: 4/5


3. IN MEMORIAM - sangat bising sekaligus kurang beraturan, suara gitar ditelan abis oleh keyboard (yang bermain seperti anak nakal), meski saya juga penggemar metal (selain prog), bagi saya grup ini serba nanggung, prog bukan, metal bukan, prog met juga rasanya kurang tepat, bising-nya luar biasa, kuping saya masih berdenging 2 jam setelah nonton, khusus drum, vokalis dan bass boleh lah.catatan : Pembukaan dengan isabella-nya "search" yang dikutip secara komplit, bikin saya gak nyaman blas, kalau cuma seperdelapan-nya mungkin masih enak dan lucu. Ada kesan pelecehan komunitas prog (penilaian rada subjektif neh)Rating: 2/5


diluar asap rokok yang tebal banget (dan memerihkan mata) plus check sound yang cukup lama, selamat buat panitia, sampai ketemu di even berikut-nya.

2 comments:

mazirwan said...

selamat ya bos atas peluncuran buku-nya.. hebat lho si bos nich, sibuk, tapi masih sempet nulis buku..
Oh ya, aku mau link blog sampeyan di weblogku ya

Husni I. Pohan said...

okeh bro :)