Tuesday, July 23, 2019

Jalan-Jalan ke Bandar Lampung dan Pahawang Part #3 dari 7 : RM Begadang, Yen Yen, Durian Bengkulu dan Hotel Pop !



Akhirmya kami sampai di RM Begadang II Jalan Diponegoro, dan langsung memesan berbagai makanan, untung kami sampai sebelum jam 12:00, karena saat kami makan nampak antrian pengunjung yang mengular demi Ayam Goreng Telur. Sayangnya tak terlihat adanya Udang Besar seperti postingan sahabat saya, ternyata adanya di RM Begadang I saja, sementara ada 6 RM Begadang di Bandar Lampung.  Waduh salah alamat nih, namun karena Ayam Telurnya memang enak, bahkan Si Bungsu langsung menyantap 2 potong, ya sudahlah tak apa tidak ketemu udang. total makan disini untuk 7 orang dengan 7 porsi nasi, 8 potong ayam, 2 kikil, 1 perkedel, 1 dendeng batokok, dan berbagai jenis minuman sekitar IDR 364.000.




Dari sini kami langsung menuju kawasan jalan Kakap, dimana banyak terdapat pusat oleh2 khas Lampung. Kami langsung menuju Toko Yen Yen, membeli berbagai macam oleh2 khas, mulai dari sale pisang, keripik pisang (berbagai rasa), kerupuk ikan, dan lain2. Jika menginginkan souvenir seperti kain Lampung, beberapa toko seperti Singgah Pay juga memilki cabang disini.











Di kawasan jalan ini banyak penjual durian asal Bengkulu, IDR 100.000 cukup untuk 3 durian berukuran lumayan besar yang bisa disantap 6 orang (karena istri kebetulan bukan penyuka durian). Uang segitu sudah termasuk air mineral dan tissue yang disiapkan penjual. Rasa duriannya juga mantap, dan ada ciri khas pahit nan samar.

Dari sini kami langsung menuju Hotel Pop ! untuk beristirahat sejenak, shalat dan juga mandi, maklum saat berangkat dini hari tadi tidak semua sempat mandi. Hotel Pop ! sepertinya satu manajemen dengan Harris, tampilannya ceria dan penuh warna warni, kami sengaja minta tidak disediakan sarapan, agar lebih hemat dan bisa mencoba kuliner khas Lampung lainnya. Sekitar jam 16:00 kami meninggalkan hotel untuk menuju Muncak Pesawaran, yang sebenarnya satu jalan dengan Dermaga Ketapang yang menjadi tujuan kami keesokan harinya.

Saat keluar hotel, Alhamdulillah ternyata lokasinya sangat strategis, dekat dengan mall, berbagai restoran termasuk Son Haji Sonny dan juga toko souvenir.

Link berikutnya https://hipohan.blogspot.com/2019/07/jalan-jalan-ke-bandar-lampung-dan_4.html

No comments: