Thursday, December 28, 2017

Jalan-jalan ke Purwakarta #4 dari 5 : Giri Tirta Kahuripan


Pagi-pagi setelah sarapan di warung rumah penduduk kira-kira 1 km sebelum Giri Tirta Kahuripan, akhirmya sampailah kami di lapangan parkir yang cukup luas. Mendadak dua pemuda berpenampilan agak sangar dan mengaku Karang Taruna setempat, mendekati kami, dan mengatakan ada program khusus jika tamu dibawa oleh Karang Taruna, sehingga tiket kolam 60 ribu dan tiket keliling kawasan wisata dan kebun buah 25.000 mendapatkan potongan 25.000.

Percaya dengan omongan kedua pemuda tsb, maka kami menitipkan uang tiket rombongan pada mereka, termyata mereka hanya membayar sebagian, meski akhirnya rombongan kami bisa masuk semua, namun yang mendapatkan gelang khusus tanda masuk hanya beberapa orang saja. Saya menduga keras ada permainan antara petugas loket, security dan Karang Taruna setempat.  Namun ya sudahlah tidak ingin memperpanjang kami langsung menceburkan diri ke kolam raksasa diatas perbukitan ini.




Kolamnya tidak memiliki air panas, jadi kalau kebetulan cuacanya tidak cukup terik, air disini bisa terasa cukup dingin. Puas berenang, kami lalu menaiki kendaraan shuttle untuk mengelilingi kompleks Giri Tirta Kahuripan, melewati arena outbond, kebun buah (beberapa diantaranya Buah Manggis dan Buah Naga), penginapan ala cottage dan restoran menempuh jalanan dengan bukit-bukit kecil yang cukup terjal dengan didampingi supir yang kocak dan bercanda sepanjang jalan.  




Outbondnya antara lain menyediakan fasilitas ATV, Flying Fox, Kolam Pancing, Bermain Futsal, Area Camping. Juga ada beberapa hewan sebagai daya tarik kompleks argo wisata ini seperti seperti Burung Kakak Tua, Merak, Rusa Timor, Ikan Arapaima (ikan besar dari sungai Amazon), Buaya Muara, Siamang, Monyet dll

Part berikutnya di link http://hipohan.blogspot.co.id/2017/12/jalan-jalan-ke-purwakarta-5-dari-5-sate.html

No comments: