Tuesday, August 20, 2013

The Arrival - Noreaga dan Archenaar

Karena buku ini dibuat dua pemuda Amerika keturunan Arab namun bernama latin, maka sebagaimana layaknya pemuda, film cukup banyak menjadi referensi dalam buku ini. Bukan cuma karena mereka yakin film juga merupakan industri yang sudah disusupi tetapi karena film banyak memberikan inspirasi. Selain Monster Inc, National Treasure, Matrix, The Devil's Advocate mereka juga membahas Lord of The Ring, The Passion of Christ, Apocalypto, namun tiga film karya Peter Jackson dan Mel Gibson ini dibahas sebagai sesuatu yang positif. Sayang cover dari penerbit Indonesia terkesan berlebihan, sehingga saya memilih cover dari wakeupproject.com saja.

Kenapa dunia musik pop sering digunakan sebagai "kendaraan" untuk menyampaikan subliminal message dalam melakukan mind control ? Jawaban-nya ada dibuku ini, a.l. artis pop umum-nya tidak membuat lagu-nya sendiri, promosi-nya dikemas juga oleh pihak lain, mulai dari video klip, sampai dengan performance termasuk setting panggung, kostum artis dan juga penari latar. Karena itu menggunakan artis pop menjadi lebih mudah dibanding aliran musik lain.

Buku ini juga mencoba menjawab masa depan uang. Setelah masa barter, lalu penggunaan emas, berlanjut ke uang kertas,  dan berikutnya dalam proses persiapan yakni uang elektronik. Saat uang menjadi elektronik, maka kendali atas uang menjadi lebih mudah. Lalu jika ini ditangani oleh suatu konspirasi, maka kendali atas satu dunia (New World Order) semakin dekat dengan kenyataan.



Selain itu, buku ini membahas siapa yang sangat terobsesi memimpin dunia kelak, setelah, Inggris yang menguasai dunia selama 900 tahun, lanjut dengan Amerika selama 100 tahun, menurut buku ini akan dilanjutkan dengan Israel. Tak banyak yang tahu setelah perang dingin antara Rusia dan Amerika dan pengurangan senjata nuklir, yang terjadi maka sebaliknya yakni pengembangan senjata nuklir secara besar2an di Israel. Senjata ini, berikut penguasaan uang, serta media akan menjadi kontrol bagi siapapun.
 
Tidak seperti buku2 lain yang mengulas teori konspirasi, Noeraga dan Archenaar juga mengutip investigasi John Perkins (Confession of Economic Hitman, buku yang sampai sekarang belum dapat saya temukan), pemikiran Noam Chomsky, David Icke, Norman Finkelstein, George Carlin, dll. Ini yang membuat buku ini menjadi menarik, sekaligus aktual. Ada banyak window2 kecil dalam buku ini dan mengingatkan saya akan style buku2 Rhenald Kasali. 


Buku ini juga membahas bagaimana satu paham disebarkan dengan dikemas dalam beberapa pesan, satu untuk menyesatkan dan sisanya memang benar. Dengan demikian orang mengira keseluruhan pesan menjadi benar. Misalnya Zeitgeist film yang menodai agama Kristen, mencoba meniadakan Yesus (sosok yang juga dihormati dalam agama Islam sebagai Nabi Isa) dengan melakukan komparasi antara Yesus dan Horus dan dibuat untuk memberi kesan bahwa Yesus adalah mitos yang dilahirkan dari legenda Horus. Namun bagian kedua film ini mengenai 9/11 dan ketiga mengenai Federal Reserve bisa diasumsikan sebagai kebenaran.

Juga dibahas mengenai simbol2 kerajaan Inggris, simbol2 di mata uang Amerika, garis darah Bush dan Ratu Inggris serta Star Gate. Tak ketinggalan gedung parlemen Uni Eropa (dengan bentuknya yang menyerupai Menara Babel). Dan seperti biasa dalam buku2 seperti ini pengaruh Rothschild dan Rockefeller, dll. 

Dilengkapi dengan bonus video membuat kita lebih bisa memahami apa yang dimaksud duet penulis ini, namun kualitas gambar video-nya kabur, dan hanya sekitar setengah jam, sehingga tidak semua apa yang ditulis dibuku buisa dilihat visualisasi-nya. Review buku menarik ini saya tutup dengan keyakinan sebagian umat manusia, bahwa "Hanya ada satu Tuhan, dan satu pesan yang sama. Perbedaan adalah buatan manusia".

4 comments:

Wida said...

Bukunya bisa didapatkan dimana ya Pak Husni?, kebetulan saya ada filmnya tp belum lengkap, hasil download itu juga.

Husni I. Pohan said...

Saya sih beli-nya di Gramedia Central Park, cuma judulnya pakai kata "Dajjal" :_

Sophie said...

judulnya Diary of Dajjal, sekarang sampul baru warna kuning, dulu hitam

Deddy Syahrial said...

Uang elektronik saat inj akan muncul 2020 dah dimulai uang digital.
Dan bill gates membuat antivirus covid 19. Saya lihat video ini 2008. Saat ini 2020 terjadi perlahan