Tuesday, May 15, 2007

John Lawton from Lucifer's Friend

mendadak jadi ingat grup rock jerman yang punya vokal lantang dan tinggi ini (john lawton), pertama kali dengar track "my love" di kompilasi "dream express" dah langsung jatuh cinta dan sempet punya kaset keluaran yess album "mind exploding" juga album "lucifer's friend s/t kaset keluaran monalisa bandung sayang track "my love" adanya di album lain "good time warrior".

cover2 grup ini agak berbau "evil", seperti di album banquet, mereka lagi duduk di meja makan penuh dengan segala macam jeroan serta pelayan dengan tampang pelayan di rumah vampir hue he, juga album s/t memajang wajah2 aneh dan misterius.., apa karena nama "lucifer"nya ? (tp sebaliknya "house for sale" salah satu lagu tersedih sepanjang masa, dan dibawakan grup dengan nama "lucifer" justru memasang wajah manis masing2 personilnya),.

sebenarnya sayang sekali grup sepotensil ini kok punya nama begitu jelek, ini juga yang mungkin kecenderungan banyak grup metal saat ini khususnya black metal (setelah dipelopori black sabbath), meski mungkin sebagian justru hanya bertujuan komersil tanpa ada maksud sama sekali tetapi sebagian yang lain memang benar2 menjadikan setan sebagai inspirasi.

btw skil bermusik grup ini relatif tinggi, tapi posisinya yang nanggung diantara hard rock dan prog rock membuat mereka tidak cukup dikenal di kedua area ini meski kualitas lagu2nya cukup lumayan dan kadang bahkan bersinggungan dengan jazz juga.

np b2n - "sing for u".



3 comments:

Anonymous said...

setuju mas, memang posisi mereka nanggung antara hard rock dan prog rock, tapi saya suka project mereka di pink mice...
makasih n salam kenal ya...

Husni I. Pohan said...
This comment has been removed by the author.
Husni I. Pohan said...

salam kenal juga, wah gak nyangka ada juga yang eksplorasi ttg group ini