Thursday, October 23, 2008

Storm - Don Lawrence

Komik ini pertama kali saya baca di majalah Eppo milik sahabat abang saya ketika sekolah dasar dulu. Sayangnya karena ayah (alm) hanya seorang pegawai negeri yang tentu saja harus berhitung kebutuhan sebulan vs pendapatan, untuk berlangganan majalah ini bagi kedua anak lelakinya tentu butuh pemikiran yang mendalam ;)

Jadi saya hanya bisa berharap ketika kebetulan sedang menemani abang ke rumah sahabatnya tsb, mereka mau meminjamkan 1 atau 2 majalah Eppo untuk dibaca di tempat dengan tergesa gesa, sambil berharap ini bukan episode yang pernah saya baca sebelumnya. Sayang-nya karena tidak dipinjamkan secara berurutan kadang sangat sulit bagi saya untuk merunutkan cerita tentang Storm ini. Meski demikian lukisan (karena tidak tepat disebut sebagai semata mata komik) Don Lawrence sangat indah dengan warna2 yang luar biasa.




Sebelumnya saya sudah mengenal Oom Don dari karyanya lain, lewat majalah Hai (kalau yang ini kebetulan saya dan abang saya diberikan ayah kesempatan untuk berlangganan, meski setiap baca selalu berebutan) yaitu kerajaan Trigan, ini merupakan cerita di planet antah berantah dengan jumlah bulan lebih dari 1. Untuk kostum Don Lawrence banyak mengadaptasi pakaian pasukan Roma. Cuma bagi saya Storm jauh lebih asyik, gelap dan misterius, cerita tentang pilot pesawat ruang angkasa yang terjebak dalam sejenis black hole dan terseret dalam pusaran waktu tanpa bisa kembali, ironis sekaligus bagaikan enigma yang tak terpecahkan sepanjang cerita. Belum lagi tokoh2 lain seperti si rambut merah (rodhaar).


6 comments:

Anonymous said...

Barusan saya upload kisah petualangan Storm dan Rambut merah. Silahkan download disini http://mygrafity.wordpress.com/classic/comics/

Regards,
Grafity

Anonymous said...

Ternyata kita punya kesukaan yang sama. Silahkan download kisah petualangan Storm dan Si Rambut Merah disini.

Regards,
Grafity

Anonymous said...

Ternyata kita punya kesukaan yang sama. Silahkan download kisah petualangan Storm dan Si Rambut Merah disini.

Regards,
Grafity

Husni I. Pohan said...

Bro grafity thansk atas informasinya.. :)

Anonymous said...

Mungkin telat saya berkomentar, tapi tak apa, sekedar berbagi informasi saja. Kalau seandainya ingin download komik2 Storm (lengkap dari no 1 s/d 22) bisa main ke www.movieshare.org/e-books/storm-don-lawrence-1-22-a/

Hanya saja ini masih versi asli berbahasa belandanya. Semoga dapat berguna bagi kita sesama penggemar komik Storm.

Best Regards,
Andy Suryantoro

Anonymous said...

Wah udah lama bener nih aku baca nih komik waktu masih sd serasa kenanganya kayak habis nonton film karena gambarnya realistis mudahan suatu saat akan diangkat ke film layar lebar pasti seru nih komik

regards
grandy