Monday, October 04, 2010

Ajaib bin Aneh - Nur Azhar dan Sulaiman

Jika diniatkan untuk mencari buku ini, ternyata memang tidak mudah,covernya juga sangat biasa dan tidak akan membuat kita langsung tertarik untuk membaca, saya sendiri menemukan-nya secara kebetulan, dan cukup takjub melihat isinya. Meski hal2 yang diangkat cukup menarik akan tetapi sayang-nya tidak disajikan dalam bentuk yang langsung dapat memikat pembaca, misalnya hal yang diangkat dalam buku ini mengenai “hubungan obat ketek dengan tsunami”.

Jadi sepertinya sangat benar apa yang disampaikan banyak orang bahwa “ Don’t judge the book by its cover”. Baiklah selain obat ketek apa saja hal2 yang ajaib diangkat dibuku ini ?.

Apakah anda tahu bahwa Galaksi yang kita tempati, hanyalah satu dari ratusan milyar galaksi lainnya ? yang tergabung dalam super cluster, yang sampai saat ini masih tidak kita ketahu dimana tepinya ?

Apakah anda tahu bahwa bumi memiliki sabuk magnetis yang dinamakan sabuk “van allen” ?

Apakah anda tahu bahwa ikatan hidrogen memiliki sudut 104,5 dan sama dengan sudut yang kita bentuk ketika sujud. Dan dalam posisi ini air memiliki kemampuan tertinggi untuk membentuk ikatan dengan siapa saja, dalam membawa zat lain, melarutkan zat lain dan yang juga berhubungan dengan suhu.

Apakah anda tahu bahwa beberapa zat di alam semesta memiliki kemampuan merekam apapun dan sama sekali tak kalah dengan harddisk paling mutakhir yang diciptakan manusia.

Juga bagaimana dengan Natrium dan Khlorida yang jika secara sendiri sendiri akan sangat berbahaya bagi manusia, sebaliknya ketika bergabung justru sangat bermanfaat bagi manusia ?

Dan banyak cerita lain yang unik, sehingga membuat buku ini sangat layak menjadi koleksi anda agar dapat lebih menyadari keagungan Sang Pencipta Semesta.

No comments: