Monday, October 04, 2010

Buku Pengetahuan Paling Jorok Sedunia - Yim Sook Young dan Kim I Rang

Judul buku ini sama sekali tidak seperti iklan kecap nomor satu,saya sangat setuju kalau buku ini benar benar buku yang sangat jorok dan layak diberikan nomor satu dalam kejorokan. Buku ini juga membahas banyak hal yang dalam hidup kita hindari, misalnya kotoran kuping, kotoran buang air besar, upil dan lain2.

Belum lagi ilustrasinya yang benar benar “horor”, akan tetapi selama kita meninjaunya dari sudut pandang ilmu, hal hal ini justru memberikan kita pengetahuan bagaimana hidup secara lebih bersih, bukankah yang dinamakan orang yang bersih adalah orang orang justru mendatangi tempat, benda, dan hal2 jorok, dan berani berhadapan dengan-nya di posisi paling depan untuk membersihkan segalanya.

Apakah anda masih sulit membayangkan joroknya buku ini ? bayangkan bentuk kotoran manusia dibuku ini dibahas secara detail baik warna, bau, kepadatan dan lain lain. Tentu saja bagi yang tidak kuat, sangat dianjurkan membaca buku ini tidak dengan sambil makan siang.

Juga dibahas berbagai mahluk jorok lainnya dimuka bumi, mulai dari kecoak yang sudah ada sejak jaman dinosaurus, kutu, lalat, cacing, juga tidak lupa kerabat nyamuk diwaktu malam yaitu tak lain dan tak bukan sang nyamuk. Tak ketinggalan jerawat juga dibahas secara detail sampai ke nanah-nanahnya dengan tuntas sekalian. Bagi yang penasaran, dahak pun mendapatkan peran penting dalam buku ini baik secara warna, jumlah dan kekentalan. Begitu juga kotoran mata dan digambarkan dengan cukup detail.

Akhir kata, selamat "berjorok ria" bagi anda yang ingin membaca semoga mendapatkan manfaat dari buku ini,

No comments: