Friday, July 03, 2015

Ingin vs Butuh

Suatu hari seorang lelaki minta pada Allah  agar diberikan bunga dan kupu2. 
Tetapi Allah  memberinya kaktus, dan ulat. Lelaki ini sedih dan tidak paham kenapa yang diberikan berbeda dengan yang diminta. Kemudian dia menduga, apakah Allah tidak mengabulkan doanya ? Namun karena hidup harus terus berjalan, dia memutuskan untuk tidak lagi mempersoalkannya. 





Suatu masa dia menjadi terperanjat ketika melihat, dari kaktus tsb bisa muncul bunga yang indah, dan dari ulat yang buruk rupa telah menjelma kupu yang indah. Hal ini membuat nya teringat doa yang pernah dia panjatkan dulu.  

Sesungguhnya Allah selalu melakukan segala sesuatu dengan benar, cara Allah  adalah selalu yang terbaik, meski jika kita memohon sesuatu dan menerima yang lain. Karena apa yang kita minta, belum tentu apa yang kita perlukan. Sesungguhnya berprasangka baiklah pada Allah , karena Allah  Maha Mendengar doa yang selalu kita panjatkan. Percayalah, bahwa Allah hanya memberikan sesuatu jika memang saatnya tepat.

Hanya ada tiga hal yang akan menjadi jawaban atas semua doa

. Allah langsung mengabulkannya. 
. Allah menundanya untuk waktu tertentu. 
. Allah menggantinya dengan yang lebih baik. 

Dalam perjalanan hidup kita sering sekali hal-hal ini terjadi tanpa kita sadari, saya ingat saat pernah "ditolak" ternyata Allah memberikan pasangan yang jauh lebih baik, saat gagal melamar kerja ternyata untuk diterima di tempat yang lebih baik, saat menghadapi masalah keuangan di tahun-tahun awal pernikahan ternyata untuk menjadi lem perekat antara saya dan pasangan hingga kini, saat kuliah dan ijazah ditahan karena saya tidak mengikuti syarat pendidikan militer, justru menjadi pendorong untuk mendapatkan dua ijazah lainnya di level yang lebih tinggi, saat istri keluar dari tempat kerjanya, ternyata menjadi momentum untuk survive di kuadran pengusaha (kuadran ketiga kalau meminjam istilah Kiyosaki), dan banyak contoh lainnya.    

Jadi ingatlah sesungguhnya duri hari ini adalah bunga2 di kesokan hari, dan ulat hari ini adalah kupu-kupu keesokan harinya, dan Allah akan selalu memberikan yang terbaik pada mereka yang mengikuti ketentuanNya.  

No comments: