Thursday, August 27, 2020

Pagi2 Sudah Disemprot.

Kab Bandung kembali zona merah, begitu kata security DPM-PTSP saat menyemprot sekujur tubuh saya dengan cairan berbau khas. Sebelumnya saya diminta cuci tangan dengan deterjen yg sudah disiapkan. Lalu tak lupa thermal gun. Jam sudah menunjukkan 09:30 sementara loket sebagian besar masih tutup. 

Petugas yang dimaksud masih belum sampai ke kantor, dan sebelumnya ybs pada Jumat cuti bersama dan Senin kemarin masih WFH. Hari ini dengan 29 dokumen perpanjangan izin apotek, saya duduk menanti di ruang tunggu, dalam kunjungan ke lima, di Soreang. 

Sebelah saya seorang ibu dalam keadaan hamil sedang mengurus izin lembaga pendidikan yang harus memulai izin dari baru krn menambah mata kuliah. Sejak Mei 2020 demikian si ibu menyampaikan dan masih juga blm selesai. 

Di depan saya 2 pemuda dari Bekasi, yang sudah 2 minggu tidak pulang2 mengurus izin konstruksi. Sepertinya birokrasi masih belum semulus janji yang pernah disampaikan.

No comments: