Saturday, February 15, 2014

The Rockefeller's File - Gary Allen


Karya Gary Allen ini terasa tidak sistematis, Allen juga tidak menguraikan secara jelas hubungan antara Rockefeller dengan pentolan gerakan New World Order, seperti misalnya Rothschild. Sumber-sumber yang digunakan juga terasa kurang up to date karena tidak menggunakan temuan-temuan terbaru. Namun beberapa hal yang terungkap yakni bagaimana hubungan keluarga Rockefeller dengan lembaga kepresidenan melalui perpanjangan tangan Rockefeller seperti Henry Kissinger ditulis cukup detail.

Buku ini juga kekurangan tabel atau diagram yang membantu kita membayangkan seberapa besar tentakel gurita kekayaan Rockefeller. Namun demikian foto foto yang ditampilkan cukup membantu kita memberikan pemahaman akan silsilah salah satu klan super kaya dunia ini. Salah satu pilar kekayaan mereka adalah Chase Manhattan, merupakan satu dari sedikit jajaran institusi keuangan terkemuka di dunia.



Cara yang digunakan keluarga ini untuk memanipulasi kontrol dan pajak terhadap kekayaan mereka juga diungkap Allen, yakni melalui pendirian begitu banyak yayasan, yang dengan demikian "melenyapkan" asset mereka dari pengawasan otoritas terkait. Sepertinya cara ini juga yang pernah dilakukan klan Soeharto saat memimpin Indonesia.

Allen juga memiliki dugaan kuat mengenai keterliabatan keluarga ini dalam WWI, WWII, Perang Korea dan Perang Vietnam. Meski dimata orang kebanyakan perang adalah bencana, namun di mata pebisinis perang adalah bisnis jual beli uang, bisnis peralatan militer,  dan juga bisnis konstruksi setelah era perang yang sangat menggiurkan.

Dimata Allen, keluarga super kaya Amerika ini memiliki kekuasaan yang tak kalah dengan kekayaan yang mereka miliki. Tentakel Rockefeller merambah kemana mana, dengan hak prerogatif yang sulit dibayangkan kebanyakan orang. Buku bukanlah cerita fiksi, namun penyajian ringkas bagaimana kekayaan membutakan dan menggiring keluarga ini menyatukan kapitalisme sekaligus komunisme dalam satu kendali.

Meski sangat berhasrat untuk masuk dalam jajaran pemerintahan, namun cuma Nelson Rockefeller yang akhirnya tembus sebagai Gubernur New York. Dan bagi Allen cara yang dilakukan Rockefeller mengendalikan pemerintahan dianalogikan dengan ketika kita ingin mengendalikan gergaji listrik yang lepas dari genggaman dan membabat kesana kemari, apakah yang harus kita lakukan ? tentu saja dengan mencabut kontaknya dengan listrik. Begitulah yang terjadi dengan kontrol Rockefeller terhadap Dewan Perwakilan Rakyat.

Siapa Garry Allen, beliau adalah wartawan investigasi terkemuka asal Amerika. Ia menulis investigasi tentang kekayaan dan keuangan  dengan lebih dari 200 artikel di surat kabar. Beliau meninggal sesaat setelah  menyelesaikan bukunya yang berjudul "Say No To The New World Order" pada tahun 1986.

No comments: