Tuesday, December 18, 2012

After Sales Service Part#3 of 4

Karena posisi mobil agak menghalangi jalan, segera mata aku kembali jelalatan, dan minta tolong pada dua orang petugas secure parking, untung saja ada slot kosong dan mobil langsung aku parkir, namun lagi2 posisi "P" tak bisa menahan mobil, jadi aku gunakan saja rem tangan.
Tak lama kemudian dua petugas KIA Guard yang mengendarai KIA Carens II, mengontak aku, ternyata mereka sudah sampai, dan aku tuntun untuk langsung menuju posisi ANS.

Setelah memeriksa sebentar mereka mengeluarkan alat2 dan segera mendorong as roda kembali masuk ke sarang-nya. Proses ini makan waktu juga (sekitar 15 sd 20 menit) dan dilakukan dengan menggerak-gerakkan roda kanan secara horisontal maju mundur menghantam sarang as roda di transmisi, sampai dengan posisi-nya kembali terkunci. Namun mereka dengan ramah mengatakan ini hanya solusi sementara. Pertanyaan aku mengenai penyebab, untuk sementara aku simpan karena sesuai saran mereka lebih baik didiskusikan dengan services advisor di Sunter. Mereka juga memberi saran jangan ke Bandung dulu, kuatir terjadi apa2 di jalan.



Lalu untuk mencegah hal2 yang tidak diinginkan mereka mengawal aku ke Sunter, beriringan dengan lampu hazard menyala, mereka berdua di depan aku sendirian di belakang. Sesampainya di Sunter, mereka menjelaskan situasi yang aku alami ke Services Advisor dan segera pamitan langsung menuju lokasi lain. Tips 50 ribu yang aku tawarkan mereka tolak dengan ramah, dan mereka menyampaikan semuanya free pak, ini merupakan warranty services bagi customer KIA, hemm luar biasa juga.

No comments: