Tuesday, July 25, 2006

Pink Floyd

Album apa yang anda sukai dari Pink Floyd ?, kalau saya "Dark Side of The Moon", semua tracknya suka suka kecuali "Money" apalagi track yang dihiasi lengkingan vokalis wanita yang bikin merinding. Kalau "Atom Heart Mother" ritme nya agak lambat dan bikin ngantuk , "Meddle" cukup suka, demikian juga dengan "Final Cut" bisa dikatakan sebagai album yang menarik.

"A Momentary of Lapse and Reason" juga menarik, bahkan sejak dari cover-nya yang dipenuhi tempat tidur dari ujung ke ujung, saya pribadi suka cara Gilmour menggerayangi Fender-nya, dia membuktikan tidak perlu teknik tinggi untuk bermain progressive, jadi bermain lah dengan hati, seperti di cerita silat, pemain pedang yang hebat tak lagi perlu pedang, karena apapun bisa jadi pedang.



Musik mereka rumit sih tidak, mungkin karena background mereka bukan "klasik" melainkan "blues", juga karena mereka termasuk pionir dalam memasukkan suara2 diluar musik sebagai bagian dari musik mereka (seperti jeritan, suara anjing bahkan babi di "animal" yang kemudian diteruskan oleh Dream Theater yang notabena memang fans "Pink Floyd").

Selain "Dark Side of The Moon" saya juga suka "Wish You Were Here" dan "Animal" (cuma rada ngeri kalau dengar track "Dog" di malam jumat)..


Sekedar Catatan
CMIIW untuk band progressive 70'an mereka satu2nya yang akarnya dari "blues"  sementara grup lain justru mayoritas dari "klasik".


NP "Dream Theater - "Panic Attack" (taken from "Octavarium")

No comments: