Tuesday, July 25, 2006

Mark Farner Vs Ted Nugent

Bicara tentang mark farner "Grandfunk Railroad" saya jadi ingat Ted Nugent nih,.. bukan apa2 soalnya tampilan fisik kedua mahluk ini benar2 kembar identik (satu sel telur), apalagi kalau dalam live...rambut sama2 gondrong gimbal, buka baju, pegang gitar gede dan badannya sama2 kekar (lebih cocok untuk "ultimate fighting championship" kelas ringan).


Sayangnya si ted ini walau gitarnya garang, tapi lagunya gak ada yang benar benar top.. semuanya serba tanggung, mungkin album yang menarik bagi saya cuma "Penetrator",..dan kayaknya album beliau ini sulit buanget dicari, yang terakhir tahun 1996 kompilasi bersama amboy dukes..album lainnya biasa saja seperti Tooth, Fang and Claw.


Ted nugent pernah main bareng "Damn Yankees" (yang memang bener2 "damn" itu he,he..) dan kalau dia main bareng yang bikin lagunya bagus yah hasilnya sih lumayan.. yang parah itu kalau dia sendiri yang membuat lagunya.

Balik ke Damn Yankees mereka sempat bikin dua album Damn Yankees 1990 dan Don't Tread 1992. Album pertamanya sukses yah mungkin juga karena didukung personil Styx dan Night Rangers, tapi album keduanya tidak begitu sukses, sehingga setelah itu mereka balik lagi ke grup awal yang pernah membesarkan mereka.

No comments: