Thursday, October 18, 2012

WW II Plans That Never Happened - Michael Kerrigan

Bayangkan NAZI menangkap Paus, meski aneh, ya itulah sebagian dari rencana WW II yang tidak terwujud. Apa yang terjadi, jika rencana tersebut bocor meski tidak jadi terealisasi ? dalam hal ini Eisenhower menyebutkan sbb "Ciri khas rencana militer adalah, meski tidak terwujud namun tetap berhasil membuat kenyataan jadi tidak enak".

Bukan cuma itu Jerman bahkan sempat punya rencana menyerang New York dengan pengebom jarak jauh di 1942, dan ada banyak rencana2 lain yang akhirnya urung dilaksanakan karena perkembangan situasi. Meski tidak terjadi,  informasi mengenai rencana2 ini  dalam buku ini merupakan sejarah yang tak ternilai.

Sampul Depan

Lantas apakah hanya Jerman / NAZI yang punya rencana gila seperti ini, Inggris juga punya rencana tak kalah sadis-nya, yaitu Bom paser yang dapat menembus baju. Tahun 1941 Singer perusahaan mesin jahit menolak permintaan Dephan urusan kimia Inggris, membuat paser beracun (racun-nya menggunakan risin yang diekstrak dari kacang) yang rencananya akan dijatuhkan dari pesawat. Dan sempat diuji coba pada kawanan domba bernasib sial.

Inggris juga menyiapkan bom anthrax varian Vollum 14578  yang sempat dicoba di pulau cantik Guinard pantai barat Skotlandia. Bahkan sempat dihasilkan 70 miliar dosis anthrax yang sanggup membunuh seluruh penduduk dunia 30x. Sialnya spora anthrax sanggup bertahan puluhan tahun, sehingga pulau ini masih beracun hingga sekarang. Karena spora anthrax yang dapat bertahan lama, maka rencana ini tidak jadi dijalankan. Apa gunanya menghancurkan Jerman jika negara tersebut pada akhirnya tidak bisa diduduki beberapa generasi setelahnya.

No comments: