Wednesday, October 03, 2012

Apocalypse 2012 - Lawrence E. Joseph

Buku ini ditulis Lawrence E. Joseph yang merupakan keturunan Kristen Arab Libanon tahun 2007. Ditulis dengan humor ala standar barat namun IMHO terkesan "garing" bagi pembaca timur. Meski demikian gaya simplifikasi yang dia lakukan membuat buku ini termasuk mudah dicerna. Joseph juga menulis meski memiliki ibu yang merupakan keturunan tangan kanan Khalid Bin Walid, namun Joseph mengaku ayah-nya keturunan Abu Jahal.
Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana heboh 2012 dipicu film Hollywood dan berbagai buku mengenai akhir zaman plus ramalan Maya dan juga I-Ching,  saat ini kehebohan itu cenderung menurun. Kebetulan saat melihat salah satu koleksi saya alias buku ini belum terbaca, saya memutuskan untuk membaca-nya mumpung 21/12/2012 semakin dekat sekaligus kembali menghangatkan ingatan tentang prediksi akhir 2012. Namun demikian keyakinan saya mengenai akhir dunia yang sebenarnya, adalah tidak dapat diramalkan oleh manusia. Kalaupun pada 2012 ini ada kejadian besar, ini bukanlah kejadian yang mengakhiri segalanya.



Joseph yang juga ketua dewan direksi Aerospace Consulting Corp dan berbasis di Meksiko, berkelana keseluruh dunia untuk mencari data bagi buku ini, termasuk Afrika Selatan, Islandia, Rusia, Guatemala, Meksiko, dll. Dia  mewawancarai banyak ilmuwan dan bahkan juga para tetua suku dengan pendekatan yang cenderung  supranatural. Lalu menyimpulkan beberapa point yang perlu diwaspadai menjelang akhir tahun 2012, sbb; 

1.Ramalan Maya mengenai kelahiran zaman baru di akhir 2012.

2.Prediksi para ahli Fisika, bahwa 2012 puncak aktivitas tertinggi matahari selama 11 ribu tahun terakhir.

3.Badai di Matahari berkorelasi dengan badai di Bumi seperti terjadinya badai Katrina, Rita dan Wilma di 2005.

4.Penipisan medan magnet bumi dan retakan seluas California (yang selama ini melindungi Bumi dari radiasi Matahari) dan kecendrungan perubahan kutub utara-selatan.

5. Pendapat ahli2 Geofisika Rusia mengenai tata surya kita memasuki awan energi antar bintang sehingga meningkatkan peluang tumbukan meteor dengan bumi.

6. Pendapat ahli Fisika Berkeley mengenai tumbukan komet setiap 65 juta tahun, dan saat ini adalah akhir dari 65 juta tahun yang kesekian.

7. Aktivitas super vulkan Yellowstone yang akhir2 ini meningkat mendekati periode ledakan-nya yaitu per 600 sd 700 ribu tahun.

8.Ramalan I-Ching dan teologi Hindu.

9. Percepatan Armageddon yang dipicu oleh tiga agama besar.

Disamping hal2 diatas, Joseph juga mengangkat beberapa riset Rusia saat melengkapi data bagi buku ini. Riset yang menarik adalah saat eksperimen telepati dimana si penerima menerima duluan hal2 yang bahkan belum dikirim oleh sang pengirim, hal ini menunjukkan kecenderungan paralelnya waktu, baik lampau, sekarang dan depan. Hal ini  persis seperti eksperimen penembakan proton melewati tiga tempat yang pernah saya baca beberapa tahun lalu. Sayangnya Joseph gagal menemukan apakah mereka menerima sinyal tentang hari akhir  dalam eksperimen ini.
Akhir kata, orang2 tertentu dan memiliki keyakinan soal ini, menyiapkan hal2 seperti persediaan makanan, tempat perlindungan (seperti doomsday vault) ,dll. Namun demikian, keyakinan saya adalah tak ada persiapan yang lebih penting dari menyerahkan segala sesuatu-nya pada Sang Maha Pencipta.

No comments: