Thursday, May 23, 2013

Inspirasi dari Hongkong,Macau dan Shenzhen Part #4 of 18 Disneyland Hongkong


Keesokan harinya kami segera berkumpul di kamar yang paling besar, tak lupa bekal dari Indonesia seperti Bubur Instan, Mie Instan, Rendang, Sambal ABC, Sambal Terasi, Kopi Instan segera kami racik plus juga roti dari 7 Eleven.  Lalu setelah mandi, kami menuju Stasiun Tsim Sha Tsui, dan langsung menggunakan Red Line ke persimpangan Lai King, dari sini kami menggunakan Orange Line ke Sunny Bay, berhenti disini lalu menuju jalur khusus ke Disneyland dengan jalur Pink Line, anak dan ponakan langsung histeris melihat jendelanya yang bermotif siluet Mickey Mouse.





Tidak hanya jendela, pegangan kereta juga bermotif sama dan disetiap gerbong ada patung2 kecil yang menempel di dinding dengan aquarium kaca dengan tokoh2 legendaris Walt Disney. Perhentian berikutnya sudah langsung sampai di stasiun Disneyland, dan setelah melewati pos pengecekan Octopus Card, kami segera menuju gerbang Disneyland, dan foto2 disana. Untung-nya udara hari itu benar2 cerah, lanjut masuk kedalam, lagi2 anak2 foto2 didepan air mancur Mickey Mouse. Lokasi Disneyland ada di Lantau Island, satu pulau dengan Airport, jadi MTR melewati laut untuk mencapai tempat ini.



Setelah mengurus ticket (yang sudah kami beli secara online) kami segera masuk, dan harus melewati pemeriksaan tas secara ketat, tentu saja yang diperiksa bukan bom, melainkan makanan dan minuman (dengan harapan kita harus membeli makanan dan minuman di dalam dan tentu saja cukup mahal). Saya sempat bercanda dan berteriak “Bommmm” ketika si petugas memeriksa tas  saya, dan he he si penjaga yang bernama Irene, sempat senyum kecut.   Namun beberapa bawaan kita seperti roti dan minuman lolos juga karena sudah dibuntel dengan pakaian.




Jika dilihat dari peta-nya, Disneyland ini berukuran relatif kecil dan ternyata memang merupakan Disneyland terkecil di dunia. Disneyland terbesar ada di California, diikuti Paris dan lalu Jepang. Jadi jangan kaget, kalau diniatkan memutar (dan tak masuk wahana apapun) tak sampai 20 menit kita sudah nyaris mengelilingi lokasi ini. Ini saya buktikan saat malam hari sambil menunggu Fireworks, saya coba hunting situasi malam di Disneyland. Sayang foto saya saat perahu "Jungle River Cruise" mengelilingi rumah Tarzan, tak sengaja terhapus.


Sesampai di dalam karena lapar, kami membeli beberapa potong roti isi nanas (harus2 hati2, karena bakery yang sama juga menjual roti isi babi) dan softdrink.   Disebelahnya kami membeli waffel Mickey Mouse, dengan fla, strawberry dan sirup cair, hemm benar2 waffel yang lezat. Namun karena sudah membeli roti sebelum-nya maka kami hanya membeli satu waffle saja agar tidak penasaran. Dengan segera Mickey Mouse di mutilasi oleh rombongan, ada yang menyantap kuping, ada yang memagut mulut, berikut fla, sirup dan arbei-nya, tak lama waffel Mickey habis tak bersisa, dan wadahnya malah dibawa pulang karena bentuk-nya yang unik. Benar2 seperti kumpulan burung kondor menghajar hewan sekarat kehausan di gurun sahara.


No comments: