Thursday, September 13, 2012

Illuminati - Henry Makow


Buku ini unik bukan melulu karena isinya melainkan karena justru dibuat oleh keturunan Yahudi. Beliau  terpanggil untuk menulis karena mengkhawatirkan masa depan dunia, meski harus berhadapan dengan ras-nya sendiri. Sayangnya meski isinya sangat menarik, lagi2 ufuk tidak melakukan fungsi “proof reader” dengan baik, dan saya menemukan begitu banyak kesalahan ejaan di buku ini, termasuk judul bab.
















Salah satu poin paling menarik di buku ini adalah summary dari “Protocols of The Learned Elders of Zion” termasuk pro dan kontra terhadap keaslian dari dokumen ini.  Saya pribadi salut pada Makow yang secara terang2an memposisikan dirinya sebagai “musuh” dari Illuminati, meski dia tentu mengalami konsekuensi yang tidak ringan. Bukan rahasia lagi, jika para penentang di garis depan umum-nya mengalami nasib mengenaskan, mulai dari yang paling sederhana seperti situs-nya di banned, dicap anti semit, sampai mengalami percobaan pembunuhan.

Hal menarik lainnya dalam buku ini adalah banyaknya referensi yang digunakan oleh Makow, dan kesemuanya memang menunjukkan arah kesimpulan yang sama. Bayangkan satu dunia, tanpa agama, tanpa kepemilikan, tanpa ikatan keluarga, dan semuanya dicapai melewati pengorbanan jiwa milyaran penduduk dunia lewat perang, bencana yang diset, kontaminasi makanan produk modern, manipulasi media, manipulasi keuangan dunia, dll, sungguh impian yang benar2 mengerikan.

No comments: